Latest News

Apa Itu Cloud Computing



Sampai beberapa tahun yang lalu, komputasi Cloud dipandang sebagai tren. Taruhannya ialah bahwa tidak ada orang lain yang perlu menginstal kegiatan apa pun di komputer mereka untuk melaksanakan kiprah pokok (seperti bermain-main dengan lembar kerja) ke pekerjaan yang lebih kompleks (lihat pengeditan gambar dan video), alasannya ialah semuanya akan dilakukan melalui internet.
Pada artikel ini, Anda akan berguru lebih banyak wacana dasar-dasar komputasi Cloud dan juga melihat lansekap teknologi ketika ini alasannya ialah Anda sanggup menemukan lebih banyak layanan yang bekerja dari koneksi internet.

Konsep
Ketika berbicara wacana komputasi Cloud, ada pembicaraan wacana mengakses file dan melaksanakan kiprah yang berbeda melalui internet. Artinya, Anda tidak perlu menginstal aplikasi di komputer Anda untuk semuanya alasannya ialah Anda sanggup mengakses banyak sekali layanan online untuk melaksanakan apa yang Anda butuhkan, alasannya ialah datanya tidak pada komputer tertentu, namun berada di jaringan.
Setelah Anda terhubung dengan benar ke layanan online, Anda sanggup menikmati peralatan Anda dan menyimpan semua pekerjaan yang dilakukan untuk mengaksesnya - alasannya ialah itulah komputer Anda akan berada di Cloud alasannya ialah Anda sanggup mengakses aplikasi dari komputer manapun yang mempunyai jalan masuk ke internet

Bayangkan saja dari koneksi internet, Anda bisa mengakses server yang bisa menjalankan aplikasi yang diinginkan, yang bisa dari pengolah kata bahkan menjadi game atau editor video berat. Sementara server menjalankan kegiatan atau mengakses warta tertentu, komputer Anda hanya memerlukan monitor dan periferal untuk berinteraksi dengan Anda.

Google selalu dengan Cloud di depan
Gmail, misalnya, membawa banyak fungsi untuk mengatur tidak hanya pesan tapi juga file yang diterima dengan mereka. Ini juga menghitung filter pesan dan menyertakan utusan resmi Anda, yang disebut Google Talk.

Google Maps ialah teladan lain, alasannya ialah dengan itu Anda sanggup menavigasi di manapun di dunia ini dari referensi. Selain itu, Anda sanggup menciptakan rute untuk mengemudi di kota Anda, mulai dari satu titik dan mempunyai lokasi tujuan.

Kami juga sanggup menyebutkan Google Documents, yang mempunyai banyak alat bergaya Office, yang dengannya Anda sanggup mengakses pengolah kata hebat, alat spreadsheet, dan bahkan menciptakan dan melihat tayangan slide.

Google Music juga patut disebutkan, alasannya ialah memungkinkan Anda mendengarkan koleksi musik Anda dimanapun Anda berada. Trek sanggup ditambahkan dan didengar dari komputer manapun dengan hanya memakai login Anda.

Bukti bahwa Google ialah salah satu pendukung cloud computing yang jago ialah Chrome OS, sistem operasi yang dikembangkan oleh raksasa yang bertujuan untuk bekerja secara pribadi dengan aplikasi web, yang membutuhkan kapasitas pemrosesan mesin jauh lebih sedikit.
Antara kelebihan dan kekurangan

Seperti yang bisa Anda lihat, kelebihan komputasi Cloud banyak. Salah satu dari mereka - mungkin yang paling mengejutkan bagi kebanyakan orang - ialah kebutuhan untuk mempunyai mesin yang hebat, alasannya ialah semuanya berjalan di server jarak jauh.

Manfaat lain ialah kemampuan untuk mengakses data, file dan aplikasi dari manapun, hanya dengan mempunyai koneksi internet - tidak perlu menyimpan konten penting di satu komputer.
Namun, tidak semuanya ialah bunga. Penyimpanan Cloud juga menciptakan ketidakpercayaan, terutama jikalau menyangkut keamanan. Toh, proposalnya ialah menyimpan warta penting di lingkungan virtual, dan tidak semua orang merasa nyaman dengannya.

Perlu juga dicatat bahwa alasannya ialah ada kebutuhan untuk mengakses server jarak jauh, sangat penting koneksi internet stabil dan cepat, terutama ketika menyangkut streaming dan permainan. Dan juga harus dipertimbangkan bahwa server berada di daerah yang jauh, oleh alasannya ialah itu, internet dengan kecepatan tidak stabil atau rendah sangat merugikan eksploitasi teknologi secara maksimal.

Tapi tidak ada keraguan bahwa komputasi Cloud ialah kenyataan yang semakin solid. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan besar telah memperhatikan teknologi ini, dan semuanya menciptakan kami percaya bahwa ini akan berlanjut.
... ..
Komputasi Cloud ialah bab dari kehidupan sehari-hari Anda dan tumbuh dengan kecepatan yang hingar-bingar. Sekarang, apakah Anda mengharapkan evolusi tingkat Anda - misalnya, apakah mungkin menjalankan keseluruhan sistem operasi di Cloud?

0 Response to "Apa Itu Cloud Computing"

Total Pageviews