Latest News

Cara Mengganti Password Wifi Milik Sendiri


Bagaimana Cara dan Langkah Langkah Mengubah Pasword Wifi

Wi-Fi sangat manis untuk menciptakan Anda tetap terhubung, namun Wi-Fi yang kurang kondusif sanggup membahayakan gosip pribadi Anda. Menjaga password router Anda terlindungi dan mengganti kata sandi secara teratur merupakan kunci penting untuk melindungi jaringan dan data Anda. Mengubah kata sandi Anda juga menciptakan tetangga murah mencuri bandwidth Anda! Untuk mengubah kata sandi Wi-Fi Anda, Anda harus membuka halaman konfigurasi router Anda, masuk memakai rincian Anda ketika ini, dan ubah kata sandinya di bawah sajian pengaturan nirkabel.



1. Buka halaman konfigurasi router Anda. Anda sanggup mengakses halaman konfigurasi router Anda melalui browser web pada komputer yang terhubung ke jaringan Anda. Jika Anda tidak sanggup terhubung melalui Wi-Fi alasannya ialah Anda tidak tahu kata sandinya, gunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan komputer Anda pribadi ke router. Ini akan memotong kebutuhan akan kata sandi Wi-Fi.

Alamat router standar ialah 192.168.1.1, 192.168.0.1, 192.168.2.1, atau 10.0.1.1 (Apple) atau 10.0.0.1 (Xfinity). Masukkan alamat ke address kafe browser anda. Jika tidak ada alamat di atas yang memberi Anda kanal ke halaman konfigurasi, buka Command Prompt dengan menekan tombol Windows + R dan masuk ke cmd. Setelah Command Prompt terbuka, ketik ipconfig dan tekan Enter. Cari koneksi aktif Anda dalam daftar dan temukan alamat Default Gateway. Ini biasanya alamat router Anda.

Jika semuanya gagal, tekan dan tahan tombol Reset di router Anda selama sekitar 30 detik untuk mengembalikannya ke pengaturan default pabrik. Kemudian, cari alamat default untuk model router itu dan masukkan ke browser Anda. Beberapa router tiba dengan perangkat lunak konfigurasi. Jika sebelumnya Anda telah menginstal perangkat lunak konfigurasi, Anda sanggup menggunakannya sebagai ganti antarmuka peramban web.


2. Masukkan username dan password router Anda. Setiap router akan meminta username dan password sebelum Anda sanggup mengakses jeroan. Jika Anda tidak pernah mengubah ini ketika pertama kali mengkonfigurasi router, kemungkinan nama pengguna ialah "admin" dan kata sandinya ialah "admin" atau "password". Tentu ini bervariasi dari model ke model, jadi sebaiknya cari model Anda secara online untuk melihat info masuk yang tepat.

Jika Anda telah mengubah login di masa kemudian dan alasannya ialah lupa, atau mendapatkan router sebagai hand-me-down dan pemilik sebelumnya tidak mengatur ulangnya, Anda harus menekan dan menahan tombol Reset pada router. selama sekitar 30 detik. Ini akan mengatur ulang pengaturan menjadi default, memungkinkan Anda masuk dengan nama pengguna dan kata sandi default.



3. Buka bab Nirkabel. Setelah masuk ke router Anda, Anda perlu menemukan bab Wireless pada halaman konfigurasi. Perubahan nama yang sempurna dari produsen ke produsen, namun umumnya Anda mencari tab atau tombol "Nirkabel" atau "Pengaturan Nirkabel / Pengaturan".
Jika bab "Nirkabel" Anda mempunyai banyak subbagian, buka halaman Keamanan Nirkabel.


4. Ubah kata sandinya Cari kotak berlabel "Password", "Passphrase" atau "Shared Key". Anda sanggup memasukkan kata sandi gres ke dalam kotak ini. Beberapa router akan meminta Anda mengetikkan kata sandi lagi untuk memastikan Anda memasukkannya dengan benar. Usahakan menciptakan password yang berpengaruh yang akan sulit kalau tidak tidak mungkin ditebak. Seharusnya tidak terkait dengan hal-hal pribadi, dan harus menyertakan jumlah angka, kasus acak, dan abjad khusus yang liberal ibarat "!", "$" Dan "#". Kata sandi yang berpengaruh biasanya minimal 8 karakter.



5. Lihat jenis keamanan Anda. Ada tiga jenis enkripsi nirkabel utama: WEP, WPA, dan WPA2. Untuk jaringan yang paling aman, Anda harus memakai WPA2. Anda mungkin mengalami problem yang menghubungkan perangkat yang lebih tua, namun Anda sanggup beralih ke WPA atau WPA / WPA2. Memilih WEP TIDAK disarankan, alasannya ialah enkripsi WEP sangat gampang dipecahkan (memerlukan waktu kurang dari 30 menit untuk memecahkan password WEP).


6. Ubah nama jaringan Anda. Saat Anda di sini, luangkan waktu sejenak untuk mengganti nama jaringan Anda kalau Anda belum melakukannya. Nama tersebut dihentikan menyertakan gosip identitas pribadi apapun, alasannya ialah namanya akan disiarkan secara publik. Mengubah nama akan membantu mencegah orang untuk mencoba masuk ke dalamnya. Router dengan nama default dipandang sebagai sasaran hacking yang lebih mudah.


7. Simpan pengaturan Anda. Setelah Anda akibat memasukkan kata sandi gres Anda, klik tombol Apply atau Save. Lokasi tombol berbeda untuk setiap router, namun biasanya terletak di bab atas atau bawah halaman. Router akan mengambil beberapa ketika untuk memproses perubahan, pada ketika mana perangkat yang ketika ini terhubung akan terputus.

Setelah pengaturan Anda diubah, Anda sanggup terhubung ke jaringan nirkabel Anda memakai kata sandi gres Anda.

0 Response to "Cara Mengganti Password Wifi Milik Sendiri"

Total Pageviews