Latest News

Racikan Pakan Untuk Menambah Stamina Burung Pleci



Cara Membuat Makanan Racikan Untuk Burung Pleci Biar Gacor Dan Lincah

Salah satu cara untuk menciptakan burung pleci lebih aktif dan rajin berkicau ialah memperlihatkan pakan bergizi. Meski ketika ini banyak beredar pakan racikan di pasaran, sebagian plecimania lebih bahagia menciptakan sendiri pakan racikan untuk plecinya, dengan alasan kandungan gizinya lebih terjamin. Berikut ini cara menciptakan pakan racikan untuk menambah stamina burung pleci.

Burung pleci butuh pakan bernutrisi untuk mendukung kegiatan hariannya, meski bertubuh kecil burung pleci merupakan burung yang sangat aktif. Untuk mendukung aktivitasnya, burung membutuhkan pakan dengan kandungan gizi yang lengkap. Pakan tersebut biasanya diperoleh dari voer.

Konsistensi dalam derma voer harus menjadi perhatian serius, alasannya ialah tidak sedikit penggemar burung yang gonta-ganti voer dengan alasan tidak sreg atau kandungan gizinya tidak lengkap. Selain menciptakan burung gampang stres, sering berganti voer juga dapat menjadikan dilema lainn menyerupai burung cepat mabung, penampilan kurang maksimal, kotoran encer dan berbau.

Salah satu cara untuk menjamin kelengkapan nutrisi yang diperlukan pleci ialah menciptakan sendiri pakan racikan dengan memakai bahan-bahan sebagai berikut:
1. Kacang kedelai
2. Udang (diambil dagingnya saja)
3. Wortel
4. Telur rebus (diambil kuningnya saja)

Cara menciptakan pakan racikan untuk burung pleci:
1. Kacang kedelai dibersihkan, kemudian dikukus selama 40 menit. Anda dapat memakai panci kukusan ataupun pressure cooker.
2. Kacang kedelai diangkat kemudian ditiriskan, sambil didinginkan. Selanjutnya, kacang kedelai yang sudah lunak ditumbuk atau digiling dengan blender sampai menjadi serbuk.
3. Wortel dipotong kecil-kecil untuk memudahkan proses penggilingan nantinya.
4. Siapkan udang yang hanya diambil bab dagingnya saja, serta beberapa butir telur rebus yang diambil kuningnya saja.
5. Potongan wortel, udang, dan kuning telur digiling ( memakai blender / food processor) sampai menjadi bubuk.
6. Bahan-bahan yang sudah menjadi tepung dicampurkan dengan tepung kacang kedelai yang sebelumnya sudah dibuat.
7. Sebelum diberikan kepada pleci, Anda dapat memperlihatkan bee pollen yang dicampurkan ke dalam bahan-bahan tersebut, kemudian diaduk merata. Pakan pun siap diberikan kepada pleci kesayangan Anda.

Pakan racikan siap diberikan kepada pleci, pleci yang rutin mengkonsumsi pakan racikan ini akan mempunyai badan lebih ramping, aktif, dan rajin berbunyi. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat menciptakan warna bulu pleci menjadi lebih cerah.

Selama memperlihatkan pakan racikan ini, tidak berarti Anda tidak memperlihatkan pakan pemanis lainnya menyerupai nektar atau air gula, buah-buahan, dan pakan serangga. Pemberian EF secara rutin juga sangat penting untuk mempercepat kondisi buka paruh pada burung pleci.

0 Response to "Racikan Pakan Untuk Menambah Stamina Burung Pleci"

Total Pageviews