Latest News

Manfaat Seo Untuk Membuatkan Struktur Situs Yang Solid




Kolumnis Ryan Shelley menjelaskan mengapa struktur situs yang baik bisa sangat bermanfaat untuk perjuangan pengoptimalan mesin telusur  dan pengunjung.

Saat pengguna mengunjungi situs sahabat untuk pertama kalinya, apakah mereka tahu tujuan situs sahabat di buat?. Dapatkah mereka menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat, tanpa harus mencari cari ke dalam situs sobat?, sementara struktur situs mungkin bukan faktor besar ketika hingga ke algoritma peringkat terbanyak. Mesin telusur memakai struktur situs untuk lebih memahami konten dan hubungan antara subjek di situs sobat.

Ada banyak faktor yang menghipnotis visibilitas situs sobat. kita sering membicarakan konten, link dan tweak meningkatkan secara optimal lainnya yang bisa kita gunakan untuk mendapat hasil. Salah satu bidang yang sering kita abaikan yaitu struktur situs web yang sedang kita kerjakan. Memiliki situs yang terorganisasi dengan baik tidak hanya akan membantu pengguna sahabat menemukan apa yang mereka cari lebih cepat, namun juga membantu perayap memahami konten dan tujuan situs Anda dengan lebih baik.

Struktur situs Datar vs dalam
Dua jenis struktur situs yang paling umum yaitu datar dan luar, struktur datar menciptakan jalur panjang untuk mengakses konten terperinci. Sementara struktur datar memerlukan jumlah klik minimal untuk mengakses halaman manapun.

Menurut "The Art of SEO" oleh Eric Enge, Stephan Spencer dan Jessie Stricchiola, "Untuk hampir setiap situs dengan kurang dari 10.000 halaman, semua konten harus sanggup diakses melalui maksimal empat klik dari halaman depan atau pada halaman sitemap. "

Dengan struktur situs yang datar, tidak hanya dibutuhkan pengguna lebih usang untuk menemukan konten yang mereka cari, namun juga sanggup menciptakan perayap penelusuran lebih usang untuk menemukan konten Anda. Struktur situs yang datar memudahkan mesin telusur untuk menemukan dan mengindeks situs Anda, dan ini juga bermanfaat bagi pengguna. Ini membatasi jumlah halaman yang harus dilewati pengguna untuk menemukan konten yang mereka cari (yang, secara teori, menghasilkan pertunangan lebih besar dengan situs Anda).

Membangun struktur yang masuk akal
Saat membangun struktur situs, ada banyak hal yang masuk ke dalamnya daripada membuatnya "flat." SEO ditugaskan untuk menyusun situs dengan cara yang membantu perayap memahami konten situs Anda. Mesin pencari mengumpulkan data dalam jumlah besar setiap hari dan berusaha memahami semuanya. Alih-alih menciptakan mereka "menebak" wacana kepentingan relatif halaman di situs Anda, Anda sanggup mengarahkannya dengan struktur situs yang tepat.

Sementara mesin pencari semakin maju dan bisa membangun hubungan semantik antar topik, semakin kita bisa membantu mereka semakin baik. Pecah konten Anda dengan cara yang masuk akal. Mulailah dengan memecah konten Anda menjadi kategori inti, kemudian turunkan ke subkategori logis dari sana.

Ini mempunyai imbas kasatmata bagi perayap dan pengguna, Pengguna Anda sanggup lebih gampang menemukan konten yang mereka butuhkan, dan mesin pencari sanggup lebih memahami situs Anda.

Navigasi dan peta situs
Dua representasi yang paling terlihat dari struktur situs Anda ditemukan di navigasi dan peta situs Anda.

Navigasi
Saat menciptakan navigasi situs Anda, Anda ingin memikirkan pengguna dan crawler pencarian Anda. Seperti yang di tulis di atas, struktur situs datar akan membantu pengguna Anda dan crawler menemukan konten Anda lebih cepat.

Memiliki navigasi yang terperinci dan gampang dipakai merupakan aspek penting dari situs manapun. Membangun navigasi dilarang dilewati. Luangkan waktu untuk memikirkan konten, tema dan kategori Anda, dan gunakan kartu untuk menguji arus navigasi yang berbeda sebelum melempar satu sama lain.

Saya sarankan Anda mengikuti enam langkah ini, menyerupai yang tercantum dalam "The Art of SEO":

1. Cantumkan semua halaman konten yang dibutuhkan (blog, artikel, halaman detail produk dan sebagainya)

2 Buat navigasi tingkat atas yang sanggup menampung semua jenis konten detail tipe unik dengan nyaman.

3. Balikkan proses top-down tradisional dengan memulai dengan konten terperinci dan kerjakan cara Anda ke struktur organisasi yang bisa menahan setiap halaman.

4. Begitu Anda mengerti bab bawah, isi bab tengahnya. Buat struktur untuk sub-navigasi untuk menghubungkan halaman tingkat atas secara masuk nalar dengan konten yang terperinci. Di situs-situs kecil, mungkin tidak memerlukan tingkat ini, sedangkan di daerah yang lebih besar, dua atau bahkan tiga tingkat sub navigasi mungkin diperlukan.

5. Sertakan halaman sekunder menyerupai hak cipta, informasi kontak dan hal-hal yang tidak penting lainnya.

6. Bangun hierarki visual yang menyampaikan (setidaknya pada tingkat sub-navigasi terakhir) setiap halaman situs.
Peta Situs

Sementara banyak situs mempunyai peta situs HTML, ketika ini hanya memakai peta situs XML. Peta situs XML menyediakan url flat di situs Anda, dan Anda sanggup mengirimkan sitemap XML Anda ke banyak mesin pencari utama untuk menyampaikan halaman mana yang ingin Anda jelajahi. (Perhatikan bahwa termasuk URL di peta situs Anda tidak menjamin bahwa itu akan diindeks, namun ini mempermudah mesin pencari untuk menemukan dan merayapi halaman.)

Memiliki sitemap HTML dan sitemap XML direkomendasikan. Peta situs XML dirancang untuk dipakai oleh mesin telusur, sementara peta situs HTML dirancang untuk dipakai oleh manusia. Matt Cutts, mantan kepala webspam Google, mengatakan, "Begitu Anda menciptakan sitemap HTML, menciptakan versi XML sangat mudah. Makara saran saya? Lakukan keduanya, jikalau memungkinkan. "

Membangun sitemap tidak sulit, apalagi begitu struktur situs anda bersama. Untuk sitemap HTML Anda, Anda akan menciptakan halaman HTML gres di situs Anda dengan daftar hierarki semua URL Anda. Ini akan mencerminkan navigasi situs Anda.

Untuk XML, Anda sanggup memakai sejumlah alat menyerupai https://www.xml-sitemaps.com/ atau plugin WordPress untuk menciptakan peta situs Anda. Hati-hati memakai alat ini, alasannya yaitu Anda mungkin tidak ingin memasukkan semuanya ke dalam peta situs Anda. Anda mungkin ingin mengecualikan halaman login, halaman pagination atau halaman yang mempunyai nilai rendah.

0 Response to "Manfaat Seo Untuk Membuatkan Struktur Situs Yang Solid"

Total Pageviews