Latest News

Beberapa Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Mengalami Stress


Tips Mengobati Burung Kenari Stress Dari Beberapa Penyebab

Sebenarnya ada banyak problem yang dialami oleh para pemelihara burung kenari, termasuk kenari sakit, kenari kemacetan suara, kenari patah kaki, dan sebagainya. Bagi seorang pemelihara kenari, niscaya mengatasi hal-hal menyerupai ini biasa dilakukan, lantaran termasuk orang-orang yang berpengalaman merawat burung kenari. Namun, untuk penggemar burung kenari yang termasuk dalam kategori pemula, maka problem yang dialami menyerupai di atas menjadi problem utama, dan tentunya membingungkan. Salah satu problem yang sering dialami oleh kenari yang akan kita bahas kali ini yakni kenari yang mengalami stres.

Stress yang berada di bawah tekanan perlu perawatan khusus semoga dapat kembali menyerupai biasa, salah satu tanda bahwa kenari di bawah tekanan bahwa Kenari tidak mau bernyanyi atau sering disebut macet suara. Ada banyak faktor yang mengakibatkan burung kenari yang stres, menyerupai cuaca yang tidak menguntungkan, kedekatan dengan binatang lain, nafsu yang berlebihan, sangkar kenari sangkar kotor, sangkar kecil, kenari tidak tidak terbiasa untuk keramaian, dan banyak hal yang lainnya.

Saat kenari itu stres tidak segera diatasi, akan jelek untuk jangka panjang. Karena itu, bagi kenari mania yang mengalami hal semacam ini, ia harus segera melaksanakan perawatan khusus.

Adapun cara mengatasi Burung Kenari Stress yang baik dan benar Anda dapat merujuk pada warta berikut:
1. Pindahkan kenari ke kawasan yang nyaman, tidak terlalu panas atau dingin, jauh dari keramaian, dan jauh dari binatang seperti: kucing, anjing, ayam, dan sebagainya.

2. Masukkan kenari ke sangkar yang sesuai atau standar.

3. Jika disebabkan oleh kenari yang mengalami over birahi, dapat eksklusif dikawinkan.

4. Jika penyebab kenari stres lantaran faktor alam bawaan, maka yang harus dilakukan yakni mencelupkan kepala kenari ke dalam air selama satu detik.

5. Berikan pelengkap dan multivitamin yang dapat menjaga kenari tetap fit dan tenang, dengan vitamin Orbird.

Sekian tips dan tricks perihal bagaimana mengatasi kenari yang mehalami stress, mudah-mudahan dengan cara kami membagikannya dengan cara ini dapat menciptakan kenari Anda kembali normal menyerupai sebelumnya.
Semoga Bermanfaat

0 Response to "Beberapa Cara Mengatasi Burung Kenari Yang Mengalami Stress"

Total Pageviews