Latest News

Persiapan Burung Kacer Sebelum Lomba

 Burung Kacer merupakan salah satu burung berkicau yang paling terkenal di aneka macam Lomba b Persiapan Burung Kacer Sebelum Lomba

Burung Kacer merupakan salah satu burung berkicau yang paling terkenal di aneka macam Lomba burung berkicau, oleh alasannya yaitu itu tidak sedikit orang yang suka memelihara burung kacer. Meski ada juga beberapa orang yang menyimpan burung ini hanya untuk hobi, alasannya yaitu ibarat nyanyian burung berkicau dan juga warna bulu burung yang sangat cantik. Tapi bagi anda yang jikalau anda menyimpan Kacer burung dengan tujuan untuk dimasukkan dalam lomba burung, maka alangkah baiknya jikalau Anda tahu cara mengaturnya lebih cepat sebelum Lomba. Untuk setting atau perawatan burung Lomba berbeda dengan perawatan burung sehari-hari, biasanya pecinta burung persiapan untuk lomba selama tiga hari atau seminggu sebelum Lomba.

Biasanya pada hari H-7 sebelum Lomba pemilik burung akan melaksanakan pengaturan kacer juara terhadap burung, dengan lebih hati-hati semoga burung itu menjadi jagoan. Karena jikalau kita melaksanakan perawatan sehari-hari ibarat biasanya sebelum Lomba, maka burung yang Anda miliki tidak akan menjadi juara. Karena biasanya dikala Lomba burung Anda bisu atau tidak berkicau, dan faktor burung bisu pada dikala Lomba juga banyak.

Persiapan burung Kacer untuk Lomba
Beberapa faktor yang mengakibatkan bisu itu sendiri yaitu alasannya yaitu faktor mental burung itu sendiri, biasanya burung cenderung tetap membisu dikala berada di lingkungan gres atau asing. Karena itu alangkah baiknya jikalau sebelum lomba Anda sedang mempersiapkan mentalitas burung untuk mengikuti keadaan dengan gampang ke lingkungan gres atau asing, maka kondisi burung bisu tidak akan terjadi pada burung Anda.

Selain itu ada juga faktor kicauannya yang menjadi lamban atau tidak beraturan, sanggup jadi alasannya yaitu banyaknya burung yang ikut dalam lomba. Karena itu, setingan burung kacer sebelum Lomba sangat penting. Dan bagi anda yang jikalau belum tahu bagaimana persiapan burung untuk lomba yang sempurna ibarat itu, maka silahkan saja bagi anda untuk eksklusif melihat informasi lengkap di bawah ini.

Persiapan Burung Kacer untuk Juara Lomba
1. Mulai dari H-3 pisahkan burung kacer Anda sendiri dari burung lain yang Anda miliki, cobalah jikalau burung tidak melihat atau mendengar bunyi burung lainnya. Ini bertujuan untuk melatih mental burung semoga lebih baik.

2. H-3 juga Anda harus memandikan burung Kacer secara teratur di pagi dan sore hari, Anda sanggup memakai semprotan hingga menciptakan semua bulu burung burung basah. Setelah tamat mandi, beri EF feed jangkrik dengan jumlah minimal 5 ekor secara rutin pagi dan sore hari.

3. Setelah menuntaskan pakan EF, keringkan unggas selama 1 atau dua jam. Setelah itu burung di anginkan di kawasan teduh hingga siang hari saja, kemudian masukkan kembali burung itu ke kawasan yang telah dijelaskan di atas atau di kawasan terpisah dari burung lainnya.

4. Sore harinya Anda sanggup lagi memandikan burung itu dengan memasukkannya ke sangkar burung pemandian, dan membiarkan burung-burung itu mandi sendiri. Dan di malam hari, taruh burung-burung di kawasan terpisah dari burung lain dan juga sangkar burung di krodong semoga tidak melihat suasana sekitar untuk semalam penuh.

5. Memasuki H-2, Anda sanggup melaksanakan kembali hal-hal yang telah dijelaskan sebelumnya, hanya untuk waktu pengeringan dikurangi menjadi 30 menit. Karena keesokan harinya burung akan dikeringkan dalam waktu lama.

6. H-1 sebelum Lomba, lakukan acara ibarat sebelumnya, tapi pakan burung EF dengan ulat ulat hongkong sebanyak enam ekor beserta juga dengan jangkrik. Satu jam sebelum lomba kicauan burung dimulai, Anda sanggup memandikan burung kacer Anda, kemudian beri jangkrik EF 6 ekor dan ulat hongkong 15 ekor. Ini bertujuan untuk menjadi lebih banyak burung gacor pada Lomba.

Itulah settingan Persiapan burung kacer untuk lomba, mudah-mudahan informasi perihal persiapan Lomba dari kami sanggup membantu Anda-Anda semua. Apalagi bagi anda yang akan mengikuti Lomba burung dalam waktu dekat.

0 Response to "Persiapan Burung Kacer Sebelum Lomba"

Total Pageviews