Latest News

Cara Melatih Burung Anis Merah Semenjak Bakalan

 Melatih mental burung anis merah dapat dilakukan semenjak masih trotolan Cara Melatih Burung Anis Merah Sejak Bakalan

Melatih mental burung anis merah dapat dilakukan semenjak masih trotolan, pada usia tersebut mental burung dapat diasah sehingga sesudah sampaumur akan menjadi lebih "ulet" dan selalu siap untuk diperlombakan. Beberapa kicaumania menganggap perawatan burung anis merah itu simpel gampang mudah, perkiraan ini dipengaruhi oleh abjad anis merah yang misterius dan sifatnya yang selalu tenang. Jika Anda ingin mempunyai anis merah ktahan banting atau tidak simpel stres, carilah burung yang sudah mapan. Atau cari anis merah trotolan, kemudian latihlah mentalnya untuk menjadi burung tahan banting yang selalu siap diperlombakan. Melatih mental burung anis merah trotolan dapat dilakukan dengan membiasakan berada di keramaian. Cara yang biasa dilakukan yakni mengantang sangkar antara anis merah trotolan lainnya, atau dapat juga di burung kicauan lainnya.

Proses ini dapat dilakukan dikala anis merah sesudah dimandikan atau dikala dikeringkan, lakukan selama 2-3 bulan atau hingga anis merah sudah berani tampil. Penggemblengan mental juga dapat dilakukan dengan membiasakan burung semoga mau berbunyi kapan dan dimana saja, dalam hal ini sebaiknya jangan menggantang sangkar di satu lokasi saja, tapi harus berpindah pindah tempat

Cara yang biasa dilakukan yakni menitipkan anis merah trotolan di rumah rekan / tetangga yang kebetulan mempunyai burung sejenis. Atau dapat juga dititipkan kepada para pedagang burung yang anda kenal baik. Untuk melatih secara mental semoga terbiasa dengan keramaian, kandangnya di gantang di lokasi yang cukup ramai. Anda juga dapat meletakkan sangkar di lantai / tanah di daerah yang banyak orang lewati, apalagi pada dikala akan dikeringkan.

Harus disertai perawatan rutin
Melatih burung Anis Merah apalagi dikala masih trotolan, tetap harus ditemani dengan perawatan rutin atau teratur. Berikut yakni beberapa tips perawatan rutin untuk anis merah trotolan.

1. Berikan voer yang mempunyai kandungan gizi cukup lengkap, bila tidak yakin, Anda dapat meningkatkan nilai gizi voer dengan menambahkan bahan-bahan bermanfaat lainnya (cek panduannya di sini).

2. Pakan suplemen yang berasal dari serangga harus selalu tersedia, terutama jangkrik, belalang, kroto, dan cacing tanah. Berikan pakan suplemen tersebut secara rutin setiap hari, dengan dosis yang diadaptasi kebutuhan.

3. Berikan multivitamin untuk menjaga kondisi trotolan anis merah hingga berumur dewasa. Misalnya BirdVit yang diberikan dengan cara dilarutkan dalam air minum.

4. Pemasteran dilakukan untuk menambah variasi bunyi kicauannya. Burung yang mempunyai banyak bunyi isian cenderung mempunyai mental sangat baik dan dapat tampil dengan penampilan lebih maksimal.

0 Response to "Cara Melatih Burung Anis Merah Semenjak Bakalan"

Total Pageviews