Latest News

6 Cara Gampang Perawatan Burung Anis Merah Mabung

 Mabung atau ngurak yaitu proses yang harus dialami oleh setiap jenis burung 6 Cara Praktis Perawatan Burung Anis Merah Mabung

Cara gampang merawat anis merah mabung. Mabung atau ngurak yaitu proses yang harus dialami oleh setiap jenis burung, termasuk burung anis merah.

Proses mabung yaitu proses perubahan bulu. Bulu renta dan rusak akan rontok dan diganti dengan bulu halus lainnya.

Anis Merah Mabung
 Pada dikala mabung, burung anis merah  harus lebih diperhatikan, cara Perawatannya pun harus di lakukan secara telaten semoga bulu bulunya mau tumbuh kembali. Pada burung anis merah, mabung umumnya akan tamat dalam waktu satu bulan. Pada dikala ini, Anda harus benar-benar sabar dan sabar merawat anis merah Anda.

Anda tentu tidak ingin jikalau burung anis merah Anda tiba-tiba stres atau menjadi "brondol" alasannya mabungnya tidak sempurna? Karena itu, lakukan serangkaian berikut perawatan anis merah anis dikala anis merah tercinta Anda mabung.

Cara Merawat Anis Merah Merah Mabung Untuk Cepat Sembuh:

1. Memenuhi Kebutuhan Protein
 Perawatan anis merah utama yaitu dilema pemenuhan protein. Ini alasannya 25% kandungan protein dalam badan burung dipakai untuk pembentukan protein baru. Oleh alasannya itu, anis merah membutuhkan protein ekstra selama mabung.

Makanan anis merah yang paling tepat yaitu jangkrik dan kroto. Dosisnya 4 jangkrik pagi hari dan 4 jangkrik di sore hari. Di pagi hari,\ juga berikan satu sendok kroto. Sebagai nutrisi tambahan, Anda juga dapat memberi cacing. Berikan cacing 3 kali seminggu dengan takaran 2 cacing sekali sekali makan.

Sedangkan untuk buahnya, lebih baik beri pepaya daripada pisang. Ini alasannya buah pepaya mengandung lebih banyak vitamin C sehingga manis untuk menjaga ketahanan badan anis merah.

2. Multivitamin
 Selain makanan, multivitamin juga tak kalah pentingnya dalam Perawatan anis merah mabung. Multivitamin akan membantu pemenuhan nutrisi anis merah sehingga proses mabung semakin cepat selesai. Dosis multivitamin yang paling tepat yaitu 2 kali seminggu. Campurkan satu sendok multivitamin dengan air minum AM favorit Anda.

3. Periksa Kondisi Burung
Perawatan red anis mabung yang juga tidak dapat dilewatkan yaitu mengecek kondisi burung. Jika anis merah lebih sering menutup matanya, itu artinya ada sedikit dilema pada kesehatannya.

4. Mandi dan Penjemuran
Dalam kondisi normal, AM harus dimandikan dan di jemur di bawah sinar matahari setiap hari. Namun perawatan anis mabung merah sangat berbeda, hanya perlu dimandikan sekali seminggu. Terlalu sering mandi anis merah selama mabung justru dapat menghambat pertumbuhan rambut.

Penjemuran dianjurkan hanya 20 menit, penjemuran anis merah ini hanya diharapkan sesudah mandin tak perlu etiap hari.

5. Pengrodongan Anis Merah Saat Mabung
Burung anis merah mabung harus di seterilkan dari daerah yang ramai. Ini alasannya anis merah sangat rentan stres dikala mabung.

6. Pemasteran
Bila dalam kondisi lembab, burung akan lebih gemuk. Selain itu, telinganya juga lebih peka terhadap suara. Karena itu, mabung yaitu waktu yang paling tepat untuk master. Mainkan mp3 yang berisi master setiap pagi. Usahakan menentukan masteran dengan bunyi jernih dan jernih

Begitulah cara Perawatan anis merah merica sehingga bulu dapat tumbuh sempurna. Setelah bulu selesai, segera mandi dan keringkan burung. Langkah ini perlu dilakukan untuk menyesuaikan kembali suhu badan dan menghindari perkembangan jamur.

0 Response to "6 Cara Gampang Perawatan Burung Anis Merah Mabung"

Total Pageviews