Latest News

Cara Merawat Lovebird Supaya Juara Lomba

 Burung yang tergolong jenis genus Agapornis ini memang mempunyai tampilan fisik yang cukup Cara Merawat Lovebird Agar Juara Lomba

Burung yang tergolong jenis genus Agapornis ini memang mempunyai tampilan fisik yang cukup menawan. Selain keindahan yang ada di bodi, burung berparuh bengkok ini ternyata juga menyimpan bunyi yang cukup menjanjikan. Durasi panjang Ngekek ialah karakteristik dari bunyi lovebird. Mengingat tubuhnya yang manis dan kemampuan berkicaunya cukup mumpuni, tak heran bila kicauan dikelompokkan pada keluarga atau suku Psittaculidae, hingga dikala ini terus dicari oleh kicau mania dan juga diantara pecinta spesies burung hias.

Tapi bila merawat lovebird dengan tujuan dipakai sebagai burung kicauan, dalam perjuangan untuk mendapatkannya tentu bukan hal yang instan. Karena selain pakan terbaik yang mengandung nutrisi lengkap, contoh didik lovebird sehari-hari biar saya ngekek usang juga efeknya sangat besar untuk masa depan. Jika pakan yang telah diberikan sesuai dengan kebutuhan burung, serta perawatan sehari-hari juga telah dilakukan dengan benar, benar, teratur, konsisten, dan sesuai dengan abjad daripada burung itu sendiri, maka untuk mencapai gacor yang bisa ngekek akan lebih besar.

Selain itu semua, cara perawatan lovebird dari ngekeknya sendiri yang panjang, bergotong-royong tidak rumit atau sulit untuk diterapkan. Bisa dibilang begitu, alasannya ialah perawatan burung jadi lebih rajin membuka paruhnya, tak jauh berbeda dengan pakaian sehari-hari yang banyak diaplikasikan oleh kicau mania pada umumnya. Sehubungan dengan itu, adapun beberapa setting untuk ngekek bunyi lebih lama, antara lain dengan rutin mandi hingga basah, mengatur makan, dan memberi multivitamin. Untuk lebih jelasnya wacana perawatan burung lovebird menyerupai yang dirangkum di bawah ini:

Cara Merawat Burung Lovebird Juara: Tip Harian
1. Setiap pagi, mulai jam 07.00, mandi lovebird dengan disemprotkan, kemudian dikeringkan hingga pukul 08.00.
2. Dari pukul 08.00 hingga 16.00, lovebird diangin-anginkan di teras rumah. Umpan harian ialah milet putih produksi pabrikan Surabaya. Air minum ditempatkan di cepuk besar.
3. Pukul 16.00 WIB, sangkar full kerodong.
4. Pukul 19.00, burung-burung itu lagi dimandikan dengan tingkat kelembapan secukupnya, kemudian dikerodong lagi hingga keesokan harinya.

Cara Merawat Burung Lovebird Juara: Setelan Lomba
1. Pengaturan lomba mulai diterapkan pada H-2. Polanya hampir sama menyerupai harian, tapi milet pabrikan diganti dengan milet putih biasa.
2. Pengobatan H-1 sama menyerupai H-2, tapi lovebird sudah tidak lagi mandi. Air minum cepuk biasanya besar, kini diganti yang lebih kecil.
3. Lovebird diberi masakan pemanis (EF) dari biji kenari, jagung manis, dan kangkung.
4. Pada Hari-H, perawatan menyerupai sehari-hari, tapi tanpa pakan milet putih. Lovebird hanya diberi kangkung saja, dan siap untuk naik gantangan.

Tips Untuk Lovebird Bisa Memenangkan Perlombaan
Berikut ialah beberapa tip dari saya wacana mencoba memenangkan perlombaan:

1. Jaga biar kondisi perasaan, keluarga, atau joki kita dipercaya untuk melaksanakan perlombaan. Jika semuanya dalam suasana hati yang baik, burung akan bisa bekerja maksimal.
2. Cuaca dan iklim di lokasi perlombaan cocok atau tidak dengan kebiasaan burung kita.
3. Rival / lawan di lapangan. Jika kita tidak yakin dengan burung kita pada tingkat yang lebih tinggi, jangan dipaksa untuk di lombakan, kecuali bila Anda siap untuk mendapatkan kekalahan.
4. Lingkungan perlombaan: ramai atau sepi. Misalnya burung yang biasa Anda jalani di pinggir jalan raya, mungkin tidak cocok di lombakan di daerah yang sepi. Dan sebaliknya.
5. Jalin kekerabatan emosional dengan burung (chemistry) sebelum berangkat ke lapangan. Jika Anda gagal membuat chemistry, jangan heran bila burung kalah di lapangan.
6. Pemberian masakan pemanis (EF) secara tepat. Apakah lovebird lebih cocok dengan jenis sayuran jagung, kangkung, timun, dan sebagainya. Pemilik harus tahu ini dan manfaatnya.
7. Perhatikan kualitas dan kebersihan peralatan burung, menyerupai kandang, mangga, semprotan, dan lain-lain.

0 Response to "Cara Merawat Lovebird Supaya Juara Lomba"

Total Pageviews