Latest News

5 Manfaat Buah Belimbing Untuk Kecantikan



Khasiat Buah Belimbing Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Belimbing merupakan salah satu buah yang mempunyai bentuk yang sangat unik diantara buah yang lainnya. Starfruit yaitu nama belimbing dalam bahasa inggris. Menilik dari bentuh fisik buah belimbing memang ibarat star atau bintang dengan warna buahnya kuning kehijau-hijaun. Rasa buah belimbing bisa menggetarkan pengecap penikmatnya, lantaran rasa manis bercampur asam dikala dikunyah dan dirasakan oleh lidah. Seperti buah-buahan lainnya, belimbing juga mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan badan anda.

Lalu, apa saja manfaat dahsyat belimbing bagi kesehatan badan tersebut....???
Belimbing mungkin salah satu jenis buah yang jarang dikonsumsi oleh sebagian orang Indonesia, beberapa alasan utamanya mungkin rasanya yang bisa menggetarkan pengecap atau ketidak tahuan akan banyak sekali manfaat dari buah belimbing itu sendiri. Belimbing ternyata mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap ibarat karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi. Berbagai nutrisi yang telah disebutkan tentu berperan luar biasa untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan badan yang anda miliki.

Manfaat buah belimbing untuk kecantikan
1. Buah Belimbing Mampu menunda proses penuaan
Penuaan sangatlah jelek bagi kecantikan, baik kecantikan pada kulit ataupun pada belahan rambut. Penuaan pada belahan kulit sanggup mengakibatkan munculnya keriput, kerutan, kusam, dan garis-garis. Sedangkan untuk penuaan pada rambut biasanya mengakibatkan rambut rontok, keluar uban, dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan hair mask dari buah belimbing, semua duduk perkara penuaan tersebut bisa ditunda dan bahkan dicegah kemunculannya. Sebab buah belimbing sendiri mengandung senyawa aantioksidan cukup tinggi, kadungan antioksidan inilah yang membantu badan menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini tersebut.

2. Buah Belimbing Baik untuk melebatkan rambut secara alami
Buah belimbing termasuk kedalam jenis buah yang mengandung vitamin B kompleks cukup besar. kandungan vitamin tersebut sangatlah bermanfaat untuk rambut, alasannya bisa melebatkan rambut dengan cara menutrisi pada belahan kulit kepala.

Untuk mendapat khasiat buah belimbing satu ini, silahkan Anda gunakan buah belimbing sebagai masker rambut sesudah mandi selama 30 menit secara rutin setiap harinya.

3. Buah Belimbing Mengurangi minyak Pada Wajah
Minyak berlebih di area wajah sanggup mengakibatkan munculnya banyak sekali gangguan, mulai dari munculnya komedo hingga dengan jerawat. Untuk menurunkan kadar minyak tersebut, Anda sanggup memakai masker belimbing secara rutin.

Dipercaya sifatnya yang asam sangatlah baik untuk mengurangi minyak di wajah. Sehingga selain minyak berkurang, wajah Anda nantinya juga akan terbebas dari infeksi dan komedo.

4. Buah Belimbing Mampu menghaluskan kulit
Kandungan asam oksalat pada buah belimbing cukup tinggi, kandungan asam oksalat ini dipercaya sebagian besar hebat bisa melarutkan sel-sel kulit mati yang melekat di belahan wajah.

Salah satu penyebab kulit garang ialah adanya sel kulit mati yang menumpuk di belahan wajah. Untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut gunakan buah belimbing sebagai masker secara rutin setiap harinya. bukan hanya menghaluskan, tetapi juga berguna mencerahkan kulit wajah Anda dengan kandungan vitamin C-nya.

5. Buah Belimbing Menghilangkan bekas luka
Manfaat belimbing bagi kecantikan terakhir ialah bisa menghilangkan bekas luka. Flek hitam bekas luka di wajah sanggup disebabkan lantaran adanya sel-sel kulit mati yang tertimbun pada belahan tersebut.

Buah belimbing diperkaya dengan kandungan vitamin C cukup tinggi, dimana kandungan vitamin C inilah yang bisa mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit gres pada belahan bekas luka tersebut. Maka dari itu hilangkan bekas luka Anda dengan masker belimbing.

Itulah beberapa manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan. Agar semua khasiat belimbing diatas bisa Anda dapatkan secara optimal, silahkan konsumsi dan gunakan buah tersebut secara rutin setiap harinya.

0 Response to "5 Manfaat Buah Belimbing Untuk Kecantikan"

Total Pageviews