Latest News

Hybrid Cloud: Meningkatkan Bisnis Dalam Model Baru

 Fakta bahwa komputasi Cloud telah menjadi salah satu solusi dengan pertumbuhan tercepat b Hybrid Cloud: Meningkatkan Bisnis dalam Model Baru
Fakta bahwa komputasi Cloud telah menjadi salah satu solusi dengan pertumbuhan tercepat bagi perusahaan besar. Meskipun beberapa orang mungkin berpikir bahwa tujuan utama cloud yakni menciptakan data tersedia dari manapun, hal ini tidak terlalu penting bagi perusahaan dengan arus data yang besar. Ini intinya membantu mengurangi beban kerja di server, memperlihatkan pembacaan dan penulisan lebih cepat dalam arti bahwa semua data yang diakses dipakai pada beberapa server yang dirancang khusus untuk pemeliharaan data. Tentu kalau tujuannya yakni untuk mengurangi beban kerja server data, penggelaran server cloud dalam jaringan eksklusif tidak akan menjadi wangsit yang terbaik. Solusi yang lebih baik yakni memakai Cloud publik yang disediakan oleh perusahaan IT yang mengkhususkan diri di bidang ini. Tapi memakai server cloud publik menimbulkan gosip penting yang telah dikaitkan dengan cloud semenjak jeda yang besar, yaitu keamanan. Bagaimana data sensitif sanggup dipercaya ke server cloud publik? Solusi untuk problem ini yakni Cloud hibrida.

Apa itu Cloud hibrida?
Hybrid cloud yakni campuran platform cloud eksklusif dengan penyedia cloud publik. Gagasan di balik penerapan ini yakni memasukkan informasi sensitif di Cloud pribadi, sambil menempatkan semua data dependen lainnya ke Cloud publik. Komunikasi antara dua ditangani melalui saluran terenkripsi, sehingga memastikan bahwa semua informasi yang mengalir aman. Hybrid juga membantu mengurangi waktu respon. Jika semua data berada di jaringan publik yang ditangani oleh ISP, arus informasi tentu akan jauh lebih lambat, sebab akan perlu melaksanakan perjalanan lebih jauh ke depan dan ke depan.

Siapa yang butuh Cloud hibrida?
Jelas bahwa menerapkan Cloud bibit unggul ke infrastruktur perusahaan yakni kiprah serius yang harus dilakukan. Dan semenarik dan manis tampilannya, tidak setiap perusahaan membutuhkannya. Hybrid cloud tentu saja ditujukan pada perusahaan dengan beban kerja tinggi yang mungkin akan meningkat bahkan pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Misalnya, beban kerja situs perusahaan ritel konsisten sepanjang tahun, tapi akan sangat tinggi selama trend liburan, ketika semua orang mulai memesan. Ini yakni ketika Cloud bibit unggul merupakan implementasi yang hebat, sebab sumber dayanya akan dipakai selama trend liburan, namun perusahaan tidak perlu berinvestasi di datacenter swasta besar untuk bekerja sepanjang tahun, sebab tidak akan diperlukan.
Keuntungan Cloud hibrida
Keunggulan utama dari cloud hybrid adalah:
Skalabilitas
Keamanan
Mengurangi biaya TI
Mengurangi beban kerja di sentra data

Keuntungan terbesar Cloud bibit unggul yakni skalabilitasnya. Dengan Cloud hibrida, perusahaan tidak perlu mengubah infrastruktur jaringan untuk meningkatkan datacenter mereka, sebab tidak berada di jaringan eksklusif mereka. Ini sangat penting sebab banyak perusahaan mungkin perlu mengeluarkan datacenter mereka, namun menghindar sebab adanya perubahan yang mungkin diharapkan untuk mencapainya, membutuhkan investasi dan waktu kerja yang lebih besar.

Aspek lain dari skalabilitas bibit unggul yakni data sanggup berada dimana saja, yang sanggup membantu membidik bagian-bagian tertentu di dunia sebab hukum, keamanan atau kecepatan. Keuntungan lain dari teknologi ini yakni menyerupai yang disebutkan di atas, memakai sumber daya kapanpun dibutuhkan. Jika perusahaan perlu mempunyai beban kerja yang lebih besar hanya pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, mengapa menghabiskan sumber daya untuk membangunnya secara eksklusif dan menggunakannya sebagian, sehingga memperlihatkan investasi yang tidak perlu, kapan Anda sanggup memperoleh pinjaman Cloud bibit unggul kapan pun dibutuhkan.

Dan keamanan terakhir yakni keunggulan inti dari cloud hybrid. Sementara Cloud publik tradisional bukanlah solusi optimal untuk memasukkan informasi sensitif, sebab bibit unggul menghubungkan data eksklusif dan publik, data dipisahkan antara dua, sementara sanggup berkomunikasi, yang memecahkan problem dengan keamanan dan keseimbangan beban kerja.

Kesimpulan
Semua kelebihan dan keluwesan Cloud bibit unggul ini menjadi pilihan sempurna bagi perusahaan dengan data besar. Meski agak menjadi solusi baru, perusahaan teknologi percaya bahwa bibit unggul yakni cara untuk pergi. Analis TBR's Software & Cloud Practice laporan Allan Krans memperlihatkan bahwa 24% perusahaan yang melihat ke dalam pembelian Cloud, berpikir untuk melaksanakan bibit unggul terhadap 19% untuk umum dan 16% untuk pribadi. Tingkat adopsi Cloud bibit unggul untuk Amerika Utara yakni 21%, sedangkan untuk Eropa yakni 23%. Pada mulanya jumlahnya terlihat kecil, namun sangat menjanjikan pendekatan yang relatif gres terhadap teknologi lama.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak wacana Cloud hibrida? Hubungi kami dan dapatkan konsultasi gratis untuk memahami bagaimana hal itu sanggup membantu bisnis Anda tumbuh dengan cara yang lebih cepat dan kondusif dan tidak akan mengganggu infrastruktur Anda ketika ini.

0 Response to "Hybrid Cloud: Meningkatkan Bisnis Dalam Model Baru"

Total Pageviews