Latest News

Mengatasi Burung Lovebird Yang Jarang Ngekek Dan Berubah Galak

 Sering terjadi perkara dimana Lovebird mengubah tingkah lakunya secara datang Mengatasi Burung Lovebird Yang Jarang Ngekek Dan Berubah Galak

Sering terjadi perkara dimana Lovebird mengubah tingkah lakunya secara tiba-tiba. Misalnya, burung yang biasanya damai dan rajin ngekek bermetamorfosis bunyi yang sangat garang dan malas. Tentu hal ini menciptakan pemiliknya pusing, apalagi jikalau burung itu dipelihara untuk dilombakan. Tapi jangan khawatir, bagaimana cara mengatasi Lovebird yang ternyata garang dan jarang ngekek.  Banyak faktor yang menjadikan burung lovebird jadi sangat garang dan malas berbunyi, Lovebirds yang damai dan rajin ngekek sanggup menjadi galak dan malas. Banyak faktor yang menjadikan perubahan sikap pada sejoli menjadi garang dan malas terdengar.

Sebagian besar berkaitan dengan kondisi birahi lebih banyak (OB), penanganannya kurang sempurna (seperti terlalu banyak memperlihatkan masakan ekstra / EF yang sanggup meningkatkan birahinya), pengeringannya terlalu lama, jarang dimandikan, dan burung stres alasannya yakni terlalu usang sendiri alias tidak ada sobat / pasangan.

Perubahan sikap tentu sangat mengganggu penampilan, Lovebird yang sengaja dipelihara sebagai master untuk murai kerikil atau cucak hijau, tiba-tiba jarang ngekek sehingga menghambat proses pemasteran. Kalau itu terjadi pada lomba burung, maka lovebird lebih banyak bermain pada gantangan sehingga sanggup mengurangi penilaian.

Inilah cara mengatasi dilema yang sangat sulit dan jarang terjadi :
1. Untuk mengurangi sikap agresif, gantang burung lebih sering dari biasanya, namun tetap memperhatikan kondisi cuaca.

2. Setelah mandi, pengeringan burung dengan durasi 30-60 menit saja. Pengeringannya sanggup memakai sangkar umbaran, sanggup di dalam kandangnya setiap hari. Setelah itu, pindahkan sangkar ke daerah teduh.

3. Pakan utama yang diberikan cukup milet putih, pakan komplemen menyerupai jagung dan kangkung sanggup diberikan beberapa kali dalam seminggu.

3. Sore hari, sesudah dimandikan dan diangin-anginkan, sangkar dikerodong dan lovebird dibiarkan beristirahat. Jika dibutuhkan, pada malam hari burung sanggup menjalani terapi mandi malam, namun harus memperhatikan kondisi suhu dan cuaca pada dikala itu.

4. Bagi burung ganas dan malas terdengar alasannya yakni stres alasannya yakni terlalu usang sendiri, maka obat yang paling efektif yakni memberi sobat atau pasangan. Gantungkan dua sangkar berdampingan di malam hari, dan satu sama lain dari pagi hingga siang hari, sehingga burung-burung kembali menyerupai sebelumnya.

4. Jika Anda tidak mempunyai dana untuk membeli lovebird sebagai sobat / pasangan, cukup sediakan mainan di kandang.

Begitulah beberapa tip untuk mengatasi lovebird yang garang dan ngekeknya terdengar jarang terdengar. Jika kondisinya sanggup pulih menyerupai biasa, contoh ajar harus mulai menerima perhatian lebih terutama dalam hal memberi makan, mandi dan pengeringan.

0 Response to "Mengatasi Burung Lovebird Yang Jarang Ngekek Dan Berubah Galak"

Total Pageviews