Latest News

Cara Bedakan Lb Jantan Dan Betina Berdasar Perbedaan Paruh. Keterangan Full Gambar


Jenis love bird yang gampang diidentifikasi jenis kelaminnya yaitu golongan dimorfik. Jenis lainnya yaitu golongan intermediet yang agak sulit diidentifikasi menurut penampilan. Sedangkan jenis yang ketiga yaitu love bird kacamata yang perbedaan jenis kelaminnya juga tidak sanggup dipastikan atau sulit diidentifikasi menurut penampilan.

Meskipun secara umum burung love bird kacamata sulit dibedakan, tetapi jikalau Anda jeli memperhatikannya, jenis kelaminnya sanggup dengan gampang dibedakan. Berikut cara membedakan Love bird jantan dan betina:

1. Bentuk Paruh

Lovebird jantan mempunyai bentuk garis putih paruh yang lancip sedangkan betina tumpul. Silahkan perhatikan pada gambar biar lebih terang dan paham.

Jantan membentuk segi3 sama sisi betina sama kaki. Titik lekukan tarik keatas kiri  sama sisi or kaki


Dari keterangan gambar diatas sanggup diaplikasikan pada foto lovebird dibawah ini untuk membedakan antara LB jantan dan betina. 




Dari umur 4 bulan juga sudah sanggup dibedakan jantan betinanya




2. Bentuk Lubang Hidung





Lubang hidung Lovebird untuk memilih jantan atau betina sanggup dilihat eksklusif dengan cara memegang burung tersebut kemudian ditiup pada bab hidung, jikalau hidung membentuk lonjong/oval maka sanggup dipastikan jenis kelamin LB jantan dan jikalau hidungnya bundar lebar maka itu LB Betina.




3. Ciri Fisik



LB jantan cenderung mempunyai badan yang kecil sedangkan betina mempunyai ukuran badan yang lebih besar. Kepala LB jantan juga berbentuk cepak, sedangkan betina berbentuk melengkung/ cekung. Untuk sanggup membedakan harus ada beberapa burung untuk dibedakan.



semoga bermanfaat


artikel dan gambar paruh oleh Om Wibisono diambil dari FB grup Lovebird 

0 Response to "Cara Bedakan Lb Jantan Dan Betina Berdasar Perbedaan Paruh. Keterangan Full Gambar"

Total Pageviews