Latest News

Cara Mengatasi Bunyi Burung Cendet Pasca Mabung

 Burung cendet atau jenis burung berkicau lainnya yang gres saja menuntaskan mabung akan Cara Mengatasi Suara Burung Cendet Pasca Mabung

Burung cendet atau jenis burung berkicau lainnya yang gres saja menuntaskan mabung akan mempunyai performa bunyi yang lebih baik dari sebelumnya, tapi dalam beberapa kasus cendet pasca mabung bahu-membahu berbunyi lebih kecil dari biasanya. Jika kasus ini terjadi pada cendet Anda di rumah, tentu ada satu atau beberapa faktor penyebabnya. Mabung yakni waktu yang sempurna bagi setiap burung untuk beristirahat dari banyak sekali aktivitas, sambil menunggu rontoknya semua bulu untuk mengubah bulu baru. Pada burung peliharaan termasuk burung sejenis, biasanya pemilik / perawat juga akan mengistirahatkan total burung peliharaan yang sedang mengalami. Bahkan perawatan yang sempurna akan diterapkan biar proses mabung berjalan lancar, tanpa hambatan.

Bila burung tidak mendapat perawatan mabung yang diperlukan, maka akan muncul banyak sekali persoalan di masa depan, contohnya suaranya menjadi tidak maksimal. Hal ini bisa terjadi pada semua jenis burung, termasuk cendet.

Sebelum mengupas tip untuk mengatasi bunyi kecil pada cendet pasca mabung, pertama-tama Anda harus mengetahui beberapa faktor:

1. Selama mabung cendet hanya diberi voer tanpa suplemen pakan dan multivitamin yang dibutuhkan.
2. Terlalu banyak penjemuran selama mabung.
3. Burung di paksa ikut lomba / dilatih dengan burung sejenis.
4. Pakan tercemar bakteri, jamur, dan parasit, dan tergoda oleh burung cendet pasca mabung.
5. Kandangnya jarang dibersihkan sehingga kotoran terakumulasi dan menjadi daerah berkembangnya parasit, jamur, dan kuman yang mengganggu pernapasan atau suara.
6. Burung cendet kurang fit sehabis mabung.

Untuk mengatasi bunyi kecil sehabis mabung, berikut yakni teladan perawatan yang bisa Anda terapkan biar burung bisa kembali berkicau dengan bunyi nyaring.

1. Pertahankan kondisi burung dengan memberi multivitamin menyerupai BirdVit.
2. Rutin memberi pakan jangkrik yang telah diolesi dengan madu murni, atau bisa juga dengan menyuntikkan madu ke dalam belalang sebelum diberikan kepada burung.
3. Berikan suplemen pakan lebih banyak dari biasanya.
4. Setiap beberapa hari cendet diberikan ulat bambu sebanyak 1-2 ekor, Ulat bambu dipercaya bisa membantu mengatasi bunyi serak dan memaksimalkan ssuara cendet.
5. Berikan terapi mandi setiap hari.
6. Penjemuran harian setiap hari dengan durasi yang sedikit lebih usang dari biasanya.
7. Melatih cendet di sangkar ubaran secara teratur.
Itu beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bunyi kecil atau tidak bisa berkicau maksimal sehabis menuntaskan periode mabung. Melalui perawatan rutin, cendet bisa tampil kembali dengan kemampuan terbaiknya.

0 Response to "Cara Mengatasi Bunyi Burung Cendet Pasca Mabung"

Total Pageviews