Latest News

Suara Belalang Sebagai Masteran Burung Cendet

 Serangga menyerupai belalang dan jangkrik mempunyai bunyi atau bunyi yang cukup menarik sebag Suara Belalang Sebagai Masteran Burung Cendet

Serangga menyerupai belalang dan jangkrik mempunyai bunyi atau bunyi yang cukup menarik sebagai master, di kalangan penggemar burung cendet bunyi serangga ini bahkan sangat terkenal sebagai masteran alasannya sesuai dengan abjad bunyi cendet yang penuh dengan tembakan kencang. Sebagai panduan berikut tips dan trik memaster burung cendet dengan bunyi belalang, Cendet mempunyai bunyi yang keras dan bervariasi. Karakter kicauannya pun dipenuhi dengan tembakan yang cenderung kasar. Suara belalang sangat tajam dan perpaduan ini akan menambah nilai pada cendet yang bisa merekam suaranya. Oleh alasannya itu bunyi belalang menjadi master favorit bagi mania cendet di Indonesia, beberapa kicaumania menganggap memaster burung dengan bunyi belalang memang susah-gampang. Tapi kalau sudah tahu trik pemasteran prosesnya akan berlangsung lebih mudah, dan burung cendet pun akan lebih cepat menguasai bunyi masteran yang unik.

Untuk mendapat hasil yang lebih memuaskan, berikut beberapa tips pemasteran cendet dengan belalang:

1. Pilih jenis belalang yang bisa menghasilkan bunyi yang tajam dan kencang.
2. Jaga jarak antara sangkar penyimpanan belalang dan sangkar yang berisi cendet. Jarak ideal yang disarankan yaitu 3 - 4 meter. Jika jaraknya terlalu erat bunyi belalang bergetar tinggi bisa mengganggu konsentrasi burung cendet, sehingga tidak fokus mendengarkan bunyi sang master.
3. Penyimpanan sangkar belalang dihentikan ditempatkan di lantai atau pada permukaan tanah, Untuk hasil yang lebih efektif sangkar belalang digantung dengan tinggi yang sama dengan sangkar sangkar burung cendet.
4. Setelah master selama seminggu cobalah untuk mengamati apakah cendet tersebut bisa menguasai bunyi belalang, bila tidak lakukan pemasteran lebih rutin dalam 3 - 4 minggu.
5. Tapi kalau cendet masih belum menguasai masterannya, Anda perlu mengganti belalang dengan belalang jenis lain yang mempunyai bunyi lebih rendah / tidak terlalu nyaring di telinga.

Salah satu hal terpenting dalam pemasteran burung cendet yaitu memenuhi semua kebutuhan, terutama masakan pemanis / extra fooding (EF). Jika perut kenyang burung lebih simpel menangkap bunyi masteran. Lakukan pemasteran belalang secara rutin setiap hari, Untuk merangsang belalang biar berbunyi sepanjang hari Anda bisa menutupi sangkar dengan kain hitam.

0 Response to "Suara Belalang Sebagai Masteran Burung Cendet"

Total Pageviews