Latest News

Cara Mengatasi Burung Anis Merah Ngeboss

 Tidak sedikit anis merah yang asyik berbunyi Cara Mengatasi Burung Anis Merah Ngeboss

Tidak sedikit anis merah yang asyik berbunyi, tiba-tiba termenung begitu melihat majikan di dekatnya. Tidak hanya itu burung itu akan turun bertengger sambil terus mengawasi tuannya, sikap ini dikenal dengan istilah ngeboss, yang jikalau tidak segera ditangani sanggup mengganggu penampilannya. Berikut tips mengatasi anis merah yang ngeboss dan terlalu manja. Istilah ngeboss dipakai untuk menggambarkan sikap anis merah yang terlalu manja dikala melihat atasan atau orang yang merawatnya. Perilaku ini biasanya terjadi alasannya ialah perawat terlalu memanjakan burung, alasannya ialah sering memberi makan melalui tangan. Pada dikala ngeboss, anis merah yang sedang berbunyi pun pribadi membisu dan turun bertengger sambil majikannya. Bahkan tidak jarang anis merah akan mengejar sang pemilik.

Kebiasaan ini muncul alasannya ialah burung ingin diperhatikan, apalagi ingin mendapat makanan. Kondisi ini sangat menyerupai dengan burung cendet yang miyik, bedanya jikalau cendet itu akan manja kepada siapa saja yang mendekat, maka anis merah akan ngeboss hanya untuk orang yang merawatnya. Faktor lain yang sanggup memicu kondisi anis merah ngeboss ialah over birahi, biasanya hal itu ditunjukkan oleh sikap mengejar sang perawat, sehingga sifatnya bermetamorfosis garang / garang.

Karakter anis merah gampang berubah alasannya ialah aneka macam faktor, apalagi kalau burungnya masih muda. Tapi kalau sudah mapan anis merah cenderung lebih stabil, Anis merah yang suka ngebos harus segera ditangani, jikalau tidak tentu sanggup mengganggu penampilannya apalagi kalau burungnya sering diperlombakan. Untuk mengatasinya tidak mudah, alasannya ialah butuh waktu usang untuk melatih karakternya.

Cara yang paling efektif ialah mengganti perawat atau minta orang lain merawat anis merah, dan mintalah biar tidak terlalu banyak memanjakan burung. Misalnya jikalau Anda ingin memberi jangkrik, maka serangga tersebut pertama kali disimpan di cepuknya sebelum diberikan pada burung. Alternatif lain ialah menggunakan pakaian dengan warna mencolok dikala melaksanakan perawatan, cukup merepotkan memang tapi diyakini sanggup mengurangi sikap anis merah ngeboss.

Ada juga beberapa cara lain yang sanggup membantu mengurangi sikap anis merah ngeboss yaitu :
1. Berikan kuliner kaya gizi, secara umum burung gampang manja bila kekurangan nutrisi, menyerupai pakan yang tidak lengkap atau tidak bervariasi. Memberikan kualitas voer serta cukup pelengkap pakan dan rutin setiap hari, sanggup membantu mengatasi atau mengurangi masalah.

2. Untuk menunjang kebutuhannya beri multivitamin menyerupai BirdVit yang mengandung aneka macam zat yang diperlukan burung untuk melengkapi asupan nutrisi yang didapatnya dari pakan harian.

3. Mandi malam dipercaya sanggup membantu mengatasi dan mengurangi sikap manja atau ngeboss pada anis merah. Mandi malam sanggup dilakukan secara teratur atau beberapa hari dalam seminggu hingga kondisinya membaik.

4. Cara terakhir ialah dengan mengabaikan burung, berikan pakan menyerupai biasa.  EF ditempatkan di tepuk sebelum diberikan, jikalau burung menunjukkan sikap manja atau ngeboss abaikan saja atau lakukan sesuatu menyerupai memberi semprotan halus setiap kali melewati sangkarnya.

Dengan perawatan rutin, maka sikap ngeboss dan manja pada anis merah ini akan berangsur-angsur mulai berkurang, sehingga burung akan berkicau keras kembali, meski ada perawat disampingnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Anis Merah Ngeboss"

Total Pageviews