Latest News

Cara Membidik Lovebird Prospek Biar Gampang Disetting Dan Cepat Moncer Dilapangan


Om Eko LMS, kicaumania Solo yang bergabung bersama Luwes BC, tak hanya piawai dalam breeding lovebird.  Dia juga piawai membidik lovebird prospek untuk lomba. Bukti terbaru soal keandalannya membidik burung prospek bisa dilihat dari lovebird Pancasona.

Lovebird Pancasona merupakan gaco gres yang dibidik Om Eko LMS dalam Latber PJSI di Manahan Solo. Saat itu Pancasona sukses mencetak hattrick, dengan menjuarai Kelas A, B, dan D.

Padahal kelas ini full peserta, bahkan sebagian besar lawan yang dihadapi merupakan jagoan-jagoan hebat mirip Charli XCX milik M Adrian (Sukoharjo) dan Madagaskar Imut milik Om Ray Sanur Galaxy (Duta Bali Koalisi).

“Saya take-over Pancasona untuk menambah bahan indukan berkualitas di sangkar ternak LMS Bird Farm. Sebelum diternak, tentu harus dimatangkan dulu di lapangan,” kata Om Eko.
Gunakan feeling atau insting Anda
Lalu, bagaimana cara Om Eko LMS membidik lovebird prospek mirip Pancasona? “Kunci utamanya yaitu menggunakan feeling atau insting. Kalau Anda merasa sreg dan cocok, eksklusif sambar saja,” jawab dia.
Jangan lupa untuk menanyakan kebiasaan pemilik usang dalam merawat lovebirdnya. Misalnya pakan harian, contoh perawatan, serta beberapa data lain mirip umur burung.
Kalau sudah mempunyai rasa klik, alias feeling merasa sreg dan cocok, biasanya kesannya akan maksimal. Anda tinggal mencari settingan berikutnya untuk merawat dan mengkondisikan burung semoga bisa tampil maksimal di lapangan.
“Ketika membeli lovebird Pancasona, aku merasa umurnya sudah cukup mapan untuk dilombakan. Pakan harian tidak jauh tidak sama dari pakan yang aku gunakan sehari-hari. Perawatannya juga tidak tidak sama dari style perawatan saya,” terang Om Eko LMS.
Selama ini, Om Eko biasa memandikan burung sekitar pukul 08.00. setelah itu dijemur hingga puas, bahkan terkadang hingga pukul 13.00.
“Tapi soal durasi pengeringan tetap harus diubahsuaikan dengan situasi dan keadaan. Kalau cuaca terlalu terik, sebaiknya cukup dijemur hingga jam sebelas siang. Khusus Pancasona, aku amati beliau mampu dijemur dalam waktu lama,” tambah Om Eko
Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai cara membidik lovebird prospek, tips mengorbitkannya, atau ingin membeli anakan lovebird trah ngekek panjang produksi LMS BF, silakan hubungi eksklusif Om Eko LMS, dengan Pin BB 266AD003

semoga bermanfaat
sumber www.omkicau.com

0 Response to "Cara Membidik Lovebird Prospek Biar Gampang Disetting Dan Cepat Moncer Dilapangan"

Total Pageviews