Latest News

Dimandikan Dengan Cara Ini Setiap Naik Gantang, Durasi Ngekeknya Makin Tambah Panjang. Simak Settingan Lengkapnya


Lovebird Syahrini terus memberi trofi, piagam, dan hadiah uang tunai kepada pemiliknya, Om Ilyas Bius dari Bungo Bird Messenger (BBM) SF. Ya, Syahrini makin menjadi “sesuatu” dalam banyak sekali lomba burung berkicau di Provinsi Jambi, terutama di lokasi Bungo dan sekitarnya.

“Syahrini aku take over sekitar bulan September 2014 dari seorang teman. Cukup usang aku memantaunya pribadi saat di lapangan. Saya lihat ini burung prospek, dan bisa ngekek panjang,” kata Om Ilyas Bius

Begitu menjadi miliknya, Om Ilyas melaksanakan sedikit perubahan setelan perawatan harian. Ia lantas menurunkannya dalam Latber Perang Bintang BBC di Muara Bungo, dan pribadi meraih juara 1 serta juara 4.

 dan hadiah uang tunai kepada pemiliknya Dimandikan dengan cara ini setiap naik gantang, durasi ngekeknya makin tambah panjang. Simak settingan lengkapnya

Sejak itulah, Om Ilyas kerap menurunkan lovebird Syahrini dalam banyak sekali even di Provinsi Jambi, khususnya di wilayah barat. Prestasi demi prestasi terus diukirnya hingga kini
Lovebird Syahrini mempunyai kelebihan pada ngekeknya yang panjang, gayanya yang hening di atas tenggeran, dan mempunyai variasi lagu.
Meski bisa menirukan bunyi burung lain di sekitarnya, LB Syahrini saat digantang tetap menonjolkan bunyi orisinil lovebird yang bervariasi.
Karena kesibukannya, Om Ilyas Bius mempercayakan perawatan harian Syahrini kepada Om Eri Balonz. Berikut ini ringkasan perawatannya:
  • Setiap pagi, burung mandi dengan cara disemprot. setelah itu dijemur selama 2-3 jam.
  • Usai dijemur, burung diangin-anginkan sejenak, lantas full kerodong untuk menjaga abjad fighternya.
  • Pakan harian hanya berupa millet putih yang dibeli secara kiloan.
  • Jika mau dilombakan hari Minggu, maka H-1 (Sabtu) dikasih jagung muda dulu.
  • Ketika datang di arena lomba, burung juga tidak pernah disimpan di lokasi tertentu, tapi bebas digantang dimana saja.
  • setelah turun lomba pada sesi pertama, Syahrini harus dimandikan lagi dan dijemur hingga kering. Turun di sesi berikutnya, ngekeknya dijamin makin ngeedan.
“Syahrini kini dalam keadaan top form, dan siap diturunkan dalam banyak sekali even setiap pekannya,” tandas Om Ilyas Bius.
semoga menginspirasi
disunting dari omkicau.com

0 Response to "Dimandikan Dengan Cara Ini Setiap Naik Gantang, Durasi Ngekeknya Makin Tambah Panjang. Simak Settingan Lengkapnya"

Total Pageviews