Latest News

Kacer Ini Hattrick Dikala Turun Di Piala Presiden. Ini Diam-Diam Rawatan Harian Dan Lombanya


Prestasi Asabil sudah begitu banyak. “Saya hingga tak hafal, pokoknya sudah sering menang lintas EO dan lintas blok,” ujar Abdillah, yang sudah 4 tahun merawat dan mengurus Asabil. Tentu saja, Abdillah masih ingat prestasi yang gres saja diraih sepekan sebelumnya. Saat turun di even Den-C Brimob Cup Purwakarta pada 6 Maret 2018, Asabil merebut juara 1 hingga 5 kali!
setelah mencoba mengingat-ingat, Abdillah juga ingat bila Asabil juga turun di Pakde Karwo Cup, merebut juara 2, 2 dan 3. Raihan ini tetap disambut bangga soalnya musuhnya berat-berat. “Jawa Timur tahu sendiri, sangkar macannya kacer. Selain itu, hasil itu juga diperoleh secara apa adanya, jadi bagi kami tetap saja serasa juara 1 lah,” imbuh Abdillah.
abdillah dengan prestasi kacer asabil
Di even Piala Presiden Jokowi Salah satu bintang ialah kacer Asabil. Jago milik Mr. Mbing ini tercatat memborong 3 kali juara 1. Sumber burungnews yang ngerti kacer menyebutkan, Asabil memang istimewa.
Di luar Asabil, Mr. Mbing juga mempunyai pelapis lainnya, yaitu ada Huru-Hara yang dirawat oleh Ari Poltangan Pasar Minggu, Fretilin, dan Palapa. Jago-jago lain yang dirawat secara terpisah juga masih ada lagi.
Kedepan Mr. Mbing akan menurunkan Asabil atau hebat lain yang siap di sejumlah even bergengsi berikutnya, ibarat Borobudur Cup Magelang pada 8 April, juga Piala Pakualam Jogja di bulan Mei.

PERAWATAN ASABIL

Dengan performa yang begitu mantap, bagaimana Abdillah merawat Asabil, baik itu harian maupun setelan lombanya. Hal ini supaya dapat pula jadi materi perbandingan bagi para kicaumania lainnya, khususnya kacermania, sehingga mungkin beberapa bab atau seluruhnya dapat dijadikan materi berguru dan rujukan.
1. setiap hari ia mengeluarkan Asabil dari jam 6, kemudian diembunkan atau diangin-anginkan. 
2 Bila ada panas matahari, dijemur juga hingga sekitar jam 11. 
3. Selama pengeringan, cepuk pakan dan minum diambil dulu.
4. Ambil dari jemur, kasih 4 ekor jangkrik, angin-anginkan lagi. 
5. setelah makan jangkrik, burung gres dimandikan. 
6. Selesai mandi, cepuk minum dan pakan diisi yang baru, kemudian masukkan sangkar, burung kembali dianginkan. Pada proses ini, burung-burung master didekatkan, yaitu kolibri, cililin, kenari, jalak kebo dan rambatan.
7. Sore hari, kembali dikasih 4 jangkrik, kemudian mandi lagi. Anginkan lagi hingga kering, gres ditutup kerodong dan burung disimpan. Di saat burung mandi, sangkar dibersihkan. Untuk cepuk pakan, Abdillah selalu mengisi dengan Topsong hijau. Air minum juga selalu diganti.
Pastikan diberi jangkrik yang segar dan sehat. Sebaiknya jangkrik yang gres dibeli jangan eksklusif diberikan pada burung. Karantina dulu satu dua hari dalam media yang higienis dan sehat, kemudian berikan pakan yang terjamin kebersihannya dan mengandung nutrisi yang diharapkan burung.

semoga bermanfaat
disunting dari www.burungnews.com

0 Response to "Kacer Ini Hattrick Dikala Turun Di Piala Presiden. Ini Diam-Diam Rawatan Harian Dan Lombanya"

Total Pageviews