Latest News

Dirumah Ngekek 40 An Detik. Dibawa Kelapangan Tancap 70An Detik. Simak Cara Merawatnya



Meski umurnya gres 7 bulan, Prestige sudah sanggup mengambarkan kualitasnya dan patut diwaspadai lawan-lawannya.

Burung ini mulai menyita perhatian saat menjuarai kontes 2nd Anniversary Imnagus Bird Farm di Sukamandi, Subang, Minggu (10/1). Padahal burung ini gres diambil dari Jepara tiga hari sebelumnya.

Lovebird Prestige awalnya mengorbit di tangan MKJ Boom Jepara. Sejak 7 Januari lalu, Prestige resmi menjadi milik Om Bhukit. Burung ini tak hanya rajin bunyi, tetapi juga mempunyai ngekek panjang serta volume tembus dikala bertemu lawan-lawannya.

Sekali narik sanggup mencapai 30-40 detik, bahkan di lapangan sanggup ngekek 45 – 77 detik. Burung ini juga sangat fighter saat menghadapi musuh-musuhnya.

Perawatan Lovebird Prestige

supaya kualitas dan perfoma penampilannya tetap terjaga, Om Bhukit mengikuti perawatan keseharian dari pemilik sebelumnya. Misalnya, Prestige cukup diberi milet putih saja. Kemudian bila menjelang lomba diberi jagung.
Aktivitas mandi dan jemur dilakukan setiap hari. Pada beberapa bab tertentu, mirip kaki, dubur dan dada, disemprot dengan air. Selanjutnya berikan cepuk biar burung mandi sendiri.
“Pemasteran dilakukan dikala burung disimpan di kawasan adem, atau teras rumah, sambil digandeng dengan masteran kenari prestasi koleksi Heroy BF, dengan irama lagu yang panjang, bersuara jernih kristal,” ungkap Om Bhukit.
Prestige kembali dimandikan sore harinya dengan menggunakan cepuk. Sebelumnya, kandang harus dibersihkan dahulu. Kemudian burung diangin-anginkan sebentar dan ditutup kerodong lagi hingga pagi.
“Khusus Minggu, Prestige saya beri pakan gres plus jagung, serta dalam keadaan full kerodong. Nah, satu sesi sebelum digantang, kerodongnya dibuka biar burung sanggup mengikuti keadaan dengan suasana di lapangan. Selanjutnya burung dibawa ke lapang tanpa ditutup kerodong hingga digantang,” tandasnya.
video ngekek LB Prestige

semoga menginspirasi
disunting dari www.omkicau.com

0 Response to "Dirumah Ngekek 40 An Detik. Dibawa Kelapangan Tancap 70An Detik. Simak Cara Merawatnya"

Total Pageviews